Alhamdulillah.. BUKAN HOAX ! Atas Usul Gubernur Anies, Halte Transjakarta Kini Dilengkapi Mushola

Tempat_ibadah_di_Halte_Karet_30-11-17_17.27_.30_


 JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membangun tempat ibadah di Halte Karet, Jakarta Selatan. Hal ini merupakan usulan dari Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi gini Pak Anies mengusulkan untuk mempermudah penumpang Transjakarta yang ingin beribadah terutama saat Maghrib," ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono saat berbincang dengan Infonitas.com di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Budi mengatakan, tempat ibadah ini dibuat di dalam halte. Dimana, kata dia, ini berupa tempat sholat sederhana untuk mempermudah penumpang beribadah.


fkdd7yxmtvwv4o1q3mak



"Jadi ini diharapkan bisa untuk mempermudah pemumpang yang ingin beribadah sembari menunggu bus transjakarta datang," lanjutnya.

Budi melanjutkan, selain tempat ibadah, ia juga menyiapkan tempat untuk berwudhu bagi pelanggan yang ingin menunaikan sholat. Ke depannya, selain Halte Karet, ia akan membangun tempat ibadah di halte-halte lainnya.

24294439_1496550137065129_5326732176805526418_n

"Tempat wudhu telah kita bangun juga dan permanen. Ke depannya kita sedang memikirkan untuk halte Monas di buatkan tempat ibadah juga," imbunya.

Link: http://infonitas.com/komuter/transjakarta/pt-transjakarta-bangun-tempat-ibadah-di-halte-karet/55361

***

Hal ini disambut gembira penuh kesyukuran oleh publik.

"Ini salah satu pentingnya pilih pemimpin seiman..
Komuter Busway ngga perlu kuatir kehabisan waktu sholat magrib. Gubernur Anies Baswedan menginstruksikan semua shelter busway menyediakan area sholat. Lengkap dengan alat sholatnya.
Bayangin kalo gabener lama; boro2 mikirin sholat..
Al-Maidah :51, Al-Qur’an adalah kitab yang sempurna..," ujar Agus Santoso.

Karena BAHAGIA yang kita cari bukan hanya DUNIA, tapi terutama AKHIRAT.




Capture


Transjakarta Turuti Permintaan Anies agar Halte Busway Ada Mushala



http://www.tribunnews.com/metropolitan/2017/11/30/transjakarta-turuti-permintaan-anies-agar-halte-busway-ada-mushala


halte-transjakarta-nih3_20170626_195132%2B%25281%2529



PT Transjakarta menyediakan ruang khusus di halte transjakarta Karet, Jakarta, untuk digunakan sebagai mushala. Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono menyebutkan, mushala tersebut dibuat atas usul Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
"Pak Gubernur yang mengusulkan ini agar penumpang transjakarta memiliki ruang untuk beribadah sembari menunggu datangnya transjakarta di halte," ujar Budi saat berbincang dengan Kompas.com,Kamis (30/11/2017).

Ia mengatakan, pembuatan mushala itu merupakan projek pertama yang dikerjakan PT Transjakarta. Ia mengatakan, selanjutnya akan dipikirkan penyediaan mushala di halte lainnya.
"Yang baru kami rencanakan di Halte Monas. Untuk penyediaan mushala ini juga mempertimbangkan luas halte. Untuk halte yang sempit seperti Halte Gatot Subroto kemungkinan tidak bisa," kata dia.
Menurut foto yang ditunjukkannya, mushala yang berada di halte Karet telah dilengkapi dengan tempat wudhu permanen berupa sejumlah kran air.
Di sebuah sisi halte digelar selembar karpet warna hijau sebagai tempat penumpang menjalankan shalat.
Dari foto tersebut, mushala tampak sempit. Hanya sekitar 10 orang yang dapat melakukan shalat di lokasi tersebut.
"Mushala memang tidak terlalu luas, Pak Gubernur berpesan yang penting bisa digunakan penumpang untuk menjalankan shalat karena waktu shalat itu kan pendek sekali," kata Budi.
Menurut Budi, mushala di halte Karet sudah dapat digunakan sejak Senin lalu. Rencananya, Rabu kemarin Gubernur Anies mencoba mushala tersebut. Karena berbagai kesibukan, Anies belum tidak jadi mencoba mushala itu. 

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Atas Usul Anies, Halte Karet Kini Dilengkapi Mushala