Kecoa Kan Hewan Menjijikkan, Lalu Kenapa Allah Menciptakannya?? Masya Allah inilah Jawabannya yang Akan Membuat Anda TERKEJUT!!

Ya Rabb Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka. (QS. Ali Imran: 192).
.


Segala sesuatu yg terjadi dalam hidup kita ini, memang tidak ada yg terjadi secara kebetulan, semuanya atas izin Allah dan setiap suatu kejadian itu ada hikmah yg terkandung dibalik itu semua.
.
Begitupun dengan penciptaan Kecoa, seringkali ada yang bertanya, mengapa kecoa diciptakan? Padahal tidak sedikit, ia hanya mendatangkan kejelakan. Apalagi katanya kalau serangga satu itu sudah terbang. Ngeri! Dah..
.
Lantas, apa jadinya kalau kecoa yang bikin banyak orang jijik itu punah? Ini pulalah alasan mengapa ia diciptakan oleh Allah S.W.T.
.
1.

Meski kita benci kecoa, hewan itu punya peran penting dalam food chain. Kecoa berada di posisi bawah rantai makanan. Kalau ia punah, burung, tikus, dan mamalia pemakan serangga lainnya bakal kehilangan makanan. Kalau mereka nggak bisa adaptasi cari makanan lain, hewan-hewan itu bisa ikutan punah kayak kecoa.
.
2. Hutan tidak hanya berguna sebagai paru-paru bumi namun juga sebagai habitat berbagai spesies. Ternyata kecoa punya peran besar dalam siklus nitrogen. Berkat “hobinya” memakan organisme busuk, kecoa membantu mengonversinya jadi ammonia saat mereka BAB. Di dalam tanah, kotoran itu diubah bakteri jadi nitrogen lagi. Kalau kecoa punah, tentu pertumbuhan pohon-pohon di hutan bakal terganggu.
.
3. Umumnya karena nggak ada ancaman dari kecoa terbang, manusia lebih nyantai buat numpuk barang dengan nggak rapi, malas cuci piring sehabis makan, dll. Kecoa menyukai tumpukan sampah ataupun barang yang gak rapi sebagai habitat juga perkembang biakannya.
.
4. Saat ini telah banyak penelitian menggunakan kecoa sebagai bahan percobaan, seperti digunakannya sebagai alat perekam (robot) untuk mata-mata. Termasuk penelitian kesehatan, Dimana ilmuwan cina menggunakan model jantung buatan dengan mnggunakan kecoa, yang bisa diandalkan untuk pencangkokan jantung pada manusia.
.
.
Semoga bermanfaat | jangan lupa Tag temanmu yang takut kecoa | via netizen.com