Dari Malu-malu hingga Gendongan, Begini Kemesraan Muzammil-Istri



Pernikahan Muzammil Hasballah (24) dengan Sonia Ristanti (22) menarik perhatian. Meski sempat kikuk saat diminta salam takzim, tapi keduanya terlihat mesra saat sesi foto di pekarangan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh. 

Foto Muzammil tengah menggendong Sonia beredar di media sosial. Saat sesi pemotretan, keduanya masih mengenakan pakaian waktu nikah. Muzammil memakai jas biru dengan dasi kupu sementara istrinya menggunakan gaun pengantin putih dan bercadar. 

Kemesraan Muzammil dan istri. Kemesraan Muzammil dan istri. Foto: Instagram @pemudamengaji

Sesi pemotretan dilakukan di lokasi payung elektrik ala Masjid Nabawi di Madinah. Dalam salah satu foto, Muzammil menggendong Sonia dan keduanya tampak tersenyum. 

Sementara di foto lain terlihat Muzammil berdiri sambil memegang bunga dengan kedua tangan ditaruh di belakang. Tidak kelihatan Sonia di foto tersebut. Keduanya juga sempat mengabadikan momen dengan latar belakang masjid Baiturrahman. 





Sementara di dalam masjid, keduanya juga sempat berfoto. Mata kedua pasangan suami istri ini terlihat terpejam. Kedua tangan Muzammil dimasukkan ke dalam saku celananya. Sementara Sonia, seolah sedang tidur dibahu kiri qari bersuara merdu tersebut. 



Seperti diketahui, Muzammil resmi mempersunting Sonia dan proses ijab qabul digelar di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh. Prosesi akad nikah diawali dengan salat subuh berjamaah yang diimami Muzammil. 

"Saya terima nikah Sonia Ristanti anak kandung bapak untuk saya dengan mahar 20 mayam emas, tunai," kata Muzammil saat menyambut nikah. 
(nkn/tor)