Kaum Hawa, Jaga Diri Anda Jika Tak Ingin Dibunuh

PEMBUNUHAN dan pemerkosaan kini marak terjadi. Dan kebanyakan kasus tersebut menimpa kaum Hawa. Di mana mereka yang banyak dilecehkan dan dihabisi nyawanya dengan mengesampingkan rasa kasihan. Padahal, perempuan itu bagaikan tiang bagi suatu negara. Mereka yang melahirkan generasi penerusa bangsa. Tetapi, mengapa mereka yang menjadi sasaran utama kekerasan di dunia?

Tentu ada berbagai motif dari pelaku kejahatan terhadap perempuan. Mulai dari ingin meluapkan hasrat seksualnya, memliki rasa dendam, sakit hati dan hal lainnya. Itulah yang menyebabkan mereka nekat untuk melecehkan dan melenyapkan nyawa seorang perempuan.

Jika kita amati dari berbagai kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang dialami oleh seorang perempuan, biasanya terjadi karena ulahnya sendiri. Seperti halnya dari cara berpakaian. Ya, banyak dari mereka yang meninggal karena dibunuh tidak menggunakan pakaian sesuai syariat Islam. Mereka dengan senang hati mengumbar auratnya. Hingga, lelaki yang melihatnya dengan penuh hasrat tentu memiliki pikiran kotor di benaknya.

Selain itu, dalam bersikap juga terkadang tak bsa dikendalikan oleh seorang perempuan. Misalnya, lidahnya yak tak bisa dijaga dengan baik hingga menyakiti perasaan orang lain. Sehingga, ada orang yang merasa tersakiti. Dan menyimpan dendam padanya. Alhasil, orang yang merasa terhina itu nekat melampiaskan amarahnya dengan tindakan yang tak manusiawi.

Kemudian, kecanggihan media sosial masa kini, membuat seseorang bisa berinteraksi dengan siapa saja. Perkenalan antara satu sama lain dengan orang yang tak dikenal sebelumnya juga banyak terjadi. Dan di sinilah perempuan harus berhati-hati. Sebab, tak sedikit orang yang memiliki niat jahat pada perempuan melalui media sosial. Jika Anda tak kenal pada seseorang, terutama lawan jenis, jangan pernah mau jika diajak untuk bertemu. Apalagi Anda bertemu seorang diri. Hal ini demi menjaga keselamatan diri Anda.

Itu hanya beberapa alasan yang mungkin menjadi faktor maraknya pembunuhan terhadap perempuan. Dan mungkin masih banyak faktor yang melatarbelakangi kasus tersebut. Namun yang pasti, Anda sebagai perempuan harus bisa menjaga diri. Mulai dari cara berpakaian hingga bersikap pada orang lain, khususnya terhadap lawan jenis. Sebab, setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda. Boleh jadi yang apa yang menurut kita benar, tapi tidak bagi orang lain. Wallahu ‘alam.

Sumber : www.islampos.com