Wow! Pabrik Samsung Tersebar di Seluruh Dunia

Siapa yang tak kenal dengan brand asal Korea Selatan ini? Brand yang sudah mengglobal dari akhir tahun 1970an ini dari awal fokus dengan dunia teknologi, khususnya di barang-barang elektronik. Kesuksesan Samsung ini di mulai dari memproduksi TV hitam putih yang pada tahun 1978 sudah membuat 4 juta TV terbesar di dunia! Lalu, Samsung memulai produksi microwave, oven, AC, komputer, dan lain-lain. Nah, pada tahun 1991, Samsung sudah merancang handphone yang sampai saat ini menjadi produk laris manis. Bahkan di tahun 2009, Samsung mendapatkan Guinness Book of World Records dengan membuat handphone terbesar di dunia. Hebat kan?
Pabrik Samsung
Tentu perusahaan sebesar Samsung memiliki banyak pabrik dengan fokus produk masing-masing andalan Samsung di berbagai negara. Pabrik-pabrik Samsung ini juga sangat peduli dengan lingkungan, karena itu Samsung menggunakan bahan yang environmental friendly, Prelovers.
Pusat-pusat pabrik Samsung tersebar di 12 negara di Eropa dan Asia, termasuk design center, pusat research and development, dan pabrik yang tersebar di seluruh dunia. Produk Samsung Galaxy diproduksi di Gumi, Korea. Lalu TV, handphone, lemari es, mesin cuci, AC Samsung diproduksi di Noida dan India. Di India sendiri terdapat dua pabrik yang dibuka pada tahun 2007.

Tahun 2014, Samsung mulai memproduksi perangkat komputer di Cina. Selain itu, Samsung memiliki pabrik di Austin, Texas dan Giheung, Korea. Pusat research and development Samsung sendiri berlokasi di Warsaw, Polandia. Pabrik TV Samsung juga tersebar di Ceko, Hungaria, Romania, Slovakia, Slovenia, Portugal, Inggris, dan Amerika. Pabrik Samsung di Slovakia juga memproduksi home theaters dan Blu-ray players. Di Polandia, Samsung memproduksi lemari es dan mesin cuci.
Lalu produk-produk Samsung lainnya diproduksi di pabrik-pabrik berlokasi di Asia. Telepon diproduksi di Korea Selatan, Vietnam, dan Cina. Camcorder diproduksi di Indonesia dan Cina. Microwave diproduksi di Malaysia. Lemari es diproduksi di Korea Selatan dan Cina. Mesin cuci Samsung yang terkenal dengan kualitas nomor satu di kelasnya diproduksi di Cina. Selain mesin cuci, lemari es, camcorder, dan telepon, pabrik Samsung di Cina juga memproduksi komputer Samsung, LCD screen, dan printer. Namun, untuk komponen-komponen komputer Samsung diproduksi di Malaysia, Filipina, dan Korea Selatan.
Nah, sekarang sudah tahu kan, pabrik Samsung ada di mana saja dan memproduksi apa. Untuk kualitas produk Samsung tentu sudah tidak perlu kamu ragukan lagi, Prelovers. Samsung sangat mengedepankan fungsi, garansi, dan juga efisiensi energi yang digunakan pada produk-produk yang mereka keluarkan. Saat ini, Samsung memiliki smart technology yang diterapkan pada produk Samsung untuk memasak, penyimpanan makanan, entertainmenthome laundry, dan tentu saja handphone maupun tab untuk berkomunikasi.