Wow, Barbuk Penggerebakan WN China Penipu di Pondok Indah: Puluhan Tablet dan HT

Satgas Mabes Polri mengamankan 25 orang warga negara China pelaku kejahatan siber tingkat internasional di sebuah rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi juga mengamankan puluhan barang bukti (barbuk) berupa tablet dan alat komunikasi handy talky (HT).

Puluhan tablet dan HT tersebut dibeberkan polisi di sebuah meja berukuran besar di salah satu rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017), tempat WA Cina tersebut ditangkap. Selain itu ada juga beberapa laptop yang diamankan polisi.

25 orang tersebut kini dikumpulkan di salah satu ruangan di rumah tempat penangkapan. Dari mereka ada juga beberapa wanita muda dengan rok mini. Di lokasi penangkapan juga terlihat beberapa kotak yang dalamnya berwarna hitam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, tujuh dari pelaku sempat kabur dari lokasi penggerebekan. Mereka diduga melompat dari lantai 2 rumah.
Barbuk Penggerebakan WN China di Pondok Indah: Puluhan Tablet dan HTFoto: Denita/detikcom


Ketujuh orang pelaku yang merupakan warga China dapat ditangkap kembali setelah 1 jam kabur. Kini, mereka telah bergabung dengan rekannya yang lain yang terlebih dahulu ditangkap. (dtk)