SYI'AR Ini Yang Terjadi Di Akhirat Ketika Meninggal Karena Bunuh Diri

Bunuh diri dalam islam hukumnya haram, karena sama saja kita melawan takdir Allah SWT dan Allah berfirman dalam Alquran:



“… dan janganlah kamu membunuh dirimu, sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” (QS. An-Nisaa’ : 29)

banyak orang yang berpikiran pendek dan melakukan bunuh diri ketika dilingkupi oleh berbagai permasalahan hidup. Padahal, bunuh diri sama sekali tidak bisa menjadi solusi. Berikut ini adalah hal-hal yang terjadi bagi orang yang mengakhiri hidup dengan membunuh dirinya sendiri:



1. Di akhirat akan terus-menerus melakukan hal yang sama untuk membunuh dirinya sendiri

Dari Abu Hurairah RA, ia berkata : Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang bunuh diri dengan menggantung diri, dia akan menggantung diri di neraka. Orang yang menikam dirinya (dengan senjata tajam) maka dia akan menikam dirinya di neraka. Dan orang yang bunuh diri dengan menerjunkan diri dari tempat yang tinggi, maka dia akan menerjunkan diri di neraka.” (HR. Bukhari)

Read More
IBRAH
Ini Tanda Orang Meninggal Dengan Khusnul Khatimah
FATMAH  3 days ago  0
TAHUKAH ANDA
Jupe Disebut Paranormal Belum Meninggal, Ini Tanggapan…
RIZA FAUZI SAPUTRA  1 week ago  0



2. Kekal di neraka

Dari Abu Hurairah RA ia berkata : Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa menerjunkan diri dari gunung untuk bunuh diri, maka dia di neraka jahannam menerjunkan diri di dalamnya, kekal lagi dikekalkan di dalamnya selama-lamanya. Dan barangsiapa minum racun untuk bunuh diri, maka racunnya itu di tangannya dia meminumnya di neraka jahannam kekal lagi dikekalkan di dalamnya selama-lamanya. Dan barangsiapa bunuh diri dengan senjata tajam, maka senjata tajam itu di tangannya dia melukai dengannya di neraka jahannam, kekal lagi dikekalkan di dalamnya selama-lamanya”. (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, dan Nasai)

3. Sekalipun terluka di saat jihad fi sabilillah, seorang yang mati bunuh diri takkan mendapat penghormatan dari Allah dan RasulNya

Dalam satu riwayat (Nabi SAW bersabda): Dahulu di antara orang-orang sebelum kalian ada seorang laki-laki yang terluka, lalu dia tidak sabar. Kemudian dia mengambil pisau lalu memotong tangannya, maka darahnya mengalir  tanpa berhenti sehingga dia mati. Allah berfirman, “Hamba-Ku telah mendahului kehendak-Ku dengan dirinya.” (HR Bukhari)



“Dari Jabir bin Samurah RA bahwasanya ada seorang laki-laki yang mengalami luka-luka, kemudian dia menghampiri tempat anak panah dan melukai dirinya dengan anak panah tersebut (sehingga mati). Maka Nabi SAW tidak mau menshalatkannya.” (HR. Ibnu Hibban di dalam Shahihnya)

semoga Allah menjauhkan kita dari pikiran buruk untuk membunuh diri sendiri, sesungguhnya rahmat Allah begitu luar biasa untuk diri kita.[]