SUBHANALLAH! Semua bangunan Kalijodo rata dengan tanah, Kecuali Masjid ini!

Alat-alat berat selalu merobohkan bangunan di Kalijodo. Tetapi Masjid Al-Mubaarokah di lokasi Tambora, Jakarta Barat, tidak bakal turut dirobohkan aparat. 

 " Bila masjid itu telah ada perjanjian, nanti pengurus masjid sendiri yang bakal lakukan pembongkaran, " kata Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi waktu dihubungi melalui telephone, Senin (29/2/2016). 

Anas belum meyakinkan apakah masjid itu bakal dibongkar hari ini oleh pengurus masjid atau kapan. Tuturnya dia meyakinkan masjid itu bakal turut dibongkar lantaran ada di lokasi ruangan hijau terbuka (RTH). 


 " Kita minta mereka yang bongkar lantaran bila petugas kita takutnya menyebabkan kemarahan warga. Bila dapat (dibongkar) secepat-cepatnya, " ucap Anas. 

 " Sekarang ini juga mereka telah membongkar, " sambungnya. 

Foto-foto : 




Tampak disebelahnya telah rata semuanya dengan tanah. 


Masjid ini tengah dibongkar oleh beberapa warga. 


Masihlah tampak dengan terang papan Masjid masihlah terpasang. 

Masjid Al-Mubaarokah berlokasi di Jalan Jembatan II Barat, RT 007 RW 010, No. 1 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Masjid ini telah beberapa puluh th. ada. Warga sering beraktivitas keagamaan ditempat ini. 



Pantauan detikcom di Kalijodo lokasi Jakarta Barat, alat-alat berat telah meratakan beragam bangunan, tetapi Masjid Al-Mubaarokah belum dirobohkan. 1