Benarkah wedang jahe akan jadi minuman surga?

Yang kita ketahui sampai kini cuma buah-buahan dunia saja yang bakal ada di surga. Misalnya seperti yang diterangkan dalam Al Quran serta Alhadist diantaranya anggur, delima, pisang serta yang lain.

Saat ini terkuak kalau terkecuali buah-buahan, Allah juga mempersiapkan untuk beberapa penghuni surga berbentuk minuman yang nyatanya adalah minuman yang umum kita minum sepanjang didunia.



Minuman ini begitu di kenal baik di daerah Jawa Tengah maupun Jawa Timur yaitu minuman memiliki bahan basic jahe yang kerap dimaksud wedang jahe. Telah di ketahui kalau manfaat minuman jahe ini dapat menghangatkan tubuh waktu cuaca tengah dingin.

Sesudah dikilas balik, nyatanya Allah sudah menuliskan minuman ini dalam Al Quran, tepatnya dalam surat Al Insan ayat 17.

“Di dalam surga itu mereka di beri minum satu gelas (minuman) yang campurannya yaitu jahe. ” (QS Al Insan 17)

Sebagian pakar tafsir menerangkan kalau memanglah di surga ada bebrapa kesenangan yang sudah di kenal baik oleh manusia sepanjang didunia serta salah nya ialah minuman fresh yang di buat berbahan jahe. Satu rempah-rempah yang beraroma khas serta disenangi oleh bangsa Arab.

Jahe yang mempunyai nama latin Zingiber Officinale ini di kenal sebagai rempah herbal yang terkecuali murah, tanaman ini dapat gampang dibudidayakan.

Jahe juga tidak cuma jadi rempah yang umum dipakai oleh orang-orang Indonesia, lantaran bangsa Arab juga jadikan minuman jahe sebagai minuman favorite untuk menghangatkan.

Dalam satu kisah dari Abu Sa’id Al Khudri, ia berkata, “Raja Romawi pernah memberikan hadiah sekantong jahe pada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, lantas beliau memberi sepotong jahe itu pada tiap-tiap orang. Beliau juga memberi sepotong kepadaku. ”

Walau demikian butuh di ketahui kalau minuman jahe di surga tidaklah sama juga dengan wedang jahe yang ada di bumi. Argumennya lantaran minuman jahe di surga sudah diracik oleh Allah dengan cara segera untuk hambaNya yang shaleh serta jahe di surga juga datang dari mata air bernama Salsabil.

Belum lagi ketidaksamaannya dari sisi tempat atau lingkungan di mana bila umumnya kita nikmati wedang jahe di tepi jalan dengan teman dekat, jadi beberapa penghuni surga bakal meminum minuman jahe dengan didampingi oleh pelayan yang awet muda. Bahkan juga karena sangat awet mudanya seperti lihat mutiara yang bertaburan. Pemandangannya juga bakal dihiasi dengan satu panorama yang tidak terkira yakni kerajaan surga Allah yang indah.

Penjelasan ini bukanlah tanpa ada basic lantaran Allah sendirilah yang menyebutkannya didalam Al Quran.

“Di dalam surga itu mereka di beri minum satu gelas (minuman) yang campurannya yaitu jahe (yang datang dari) satu mata air surga yang diberi nama salsabil. Serta mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetaplah muda. Jika anda lihat mereka, anda bakal menduga mereka mutiara yang bertaburan. Serta jika anda lihat disana (surga) pasti anda bakal lihat beragam jenis kesenangan serta kerajaan yang besar. ” (QS Al Insaan 17-20)

Yang pasti cuma Allah saja yang tahu inti kebenaran mengenai kandungan ayat itu. Pekerjaan kita cuma berupaya untuk melakukan perbaikan diri serta lakukan beragam keshalehan supaya Allah memperkenankan kita ada di surgaNya kelak.